Find us on Google+

Katalog bunga ucapan selamat dan bunga duka cita

Senin, 27 Februari 2012

Bunga Papan Duka Cita Yang Unik

Sebuah bunga duka cita adalah pesan kesedihan dan turut bersimpati atas musibah yang sedang dialami sebuah kelompok. Itu biasanya bunga duka cita lebih didominasi oleh warna-warna gelap dan netral. Pesannya singkat, "kami turut berduka cita". Makna yang terkandung sangat jelas dan sangat mendalam.

Tapi bagi sebagian kelompok pesan turut belasungkawa ini tidaklah mesti monoton dengan warna hitam, biru, maupun hijau gelap. Bagi mereka sama dengan bunga ucapan selamat dan sukses maupun bahagia, bunga duka cita adalah sebuah simbol universal. Maka warna merah pun bukanlah halangan yang bersifat tabu. Semua kembali kepada naluri dan daya imajinasi.


Itu sebabnya, bagi sebuah partai besar di Indonesia, bunga papan duka cita tidaklah mesti selalu dikonotasikan dengan warna-warna gelap tadi. Warna merah dengan kombinasi putih plus bunga warna warni kuning dan ungu adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada yang protes sampai saat ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat kita ternyata mampu memahami nilai daripada sebuah bentuk dan corak.

Diluar negeri, warna-warna bunga rangkaian dari bunga duka cita bahkan lebih disesuaikan dengan kesenangan orang yang meninggal. Jika ia orang yang ceria maka warna merah lebih dominan. Jika ia orang yang supel maka warna kuning akan sangat terlihat sempurna. Jadi bukan persoalan bentuk dan warna, melainkan apa yang bisa menghibur keluarga yang ditinggalkan dengan memberikan apa yang disenangi.

Jadi yang membedakan bunga ucapan duka cita dengan bunga ucapan selamat berbahagia adalah karakteristik yang cukup kuat, yaitu tulisan ucapannya. Turut berduka cita menunjukkan pesan atas sebuah kesediahn sedangkan selamat berbahagia adalah doa dan harapan. Namun tentu saja, kami lebih menyarankan warna-warna yang natural mengikuti tradisi. Kecuali anda memiliki keberanian mengambil resiko dari berbagai tanggapan di sekeliling.

Harum bunga senantiasa berusaha memberikan yang terbaik dari aneka bunga ucapan dan bunga papan duka cita. Kami sangat menyadari pentingnya sebuah amanat dan kepercayaan. Tim kami akan tetap menjaga kualitas demi sebuah senyum dari wajah anda. Salam dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar