Find us on Google+

Katalog bunga ucapan selamat dan bunga duka cita

Selasa, 10 Februari 2015

Pohon Jeruk Imlek

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama yang keturunan Tionghoa, tradisi memajang dan menghias pohon jeruk imlek adalah sebuah tradisi yang memiliki banyak arti. Salah satunya, adalah sebagai ucapan syukur atas kesuksesan yang telah diraih dan juga doa agar lebih sukses di tahun-tahun berikutnya.

pohon jeruk imlek
Oleh karena itu, meski harganya yang cukup tinggi,  namun pohon jeruk imlek harus tetap ada pada hari menjelang perayaan imlek setiap tahunnya. Sebagai catatan, bahwa pohon jeruk ini hanya ada dan sengaja diproduksi pada hari-hari menjelang imlek. Pada hari lain sepanjang tahun akan sangat sulit mendapatkan pohon jeruk imlek yang berbuah sangat banyak dan berwarna kuning keemasan.
Itu sebabnya, pohon ini menjadi simbol yang kuat atas kesuksesan bagi yang memilikinya pada perayaan imlek.

Di Indonesia, pohon jeruk imlek, baik yang jenis kim kit ataupun santang adalah barang impor yang didatangkan dari negara China. Jangan heran, jika harga pohon jeruk imlek setiap tahunnya selalu berbeda dan cenderung lebih mahal dari tahun-tahun sebelumnya. Pertama karena memang barang impor dan kedua karen belum ada petani (bahkan insinyur pertanian) di Indonesia yang mampu memproduksi pohon jeruk yang demikian menarik.

Oleh karena itu, hal ini menjadi tantangan bagi para insinyur pertanian di Indonesia untuk bisa memproduksi secara signifikan. Sehingga, siapa tahu harga pohon ini bisa lebih murah daripada yang di impor dari negara China. Harum Bunga Florist sangat mendukung dan berharap tantangan ini mendapat respon yang baik untuk kemajuan pertanian di Indonesia.

2 komentar:

  1. Hello there, just became alert to your blog through Google, and found that it's really informative. I'm gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future. Lots of people will be benefited from your writing. Cheers! paypal account login

    BalasHapus
  2. And should you want to shorten your term or refinancing right into a lower rate loan, this fee can discourage you prepaying your loan. canada mortgage calculator This won't include closing costs like legal fees. mortgage payment calculator canada

    BalasHapus